Minggu, 23 Januari 2011

MEMBUAT EDITAN FOTO KEDALAM HP DAN PIGURA FOTO











Kita akan mempelajari sedikit cara mengedit menggunakan adobe photoshop 7.0. Caranya sangat mudah dan cepat. Tidak usah panjang lebar mari kita langsung membuat saja….








Langka 1


Pertama-tama kita buka adobe photoshop 7.0 pada desktop atau pada menu start. Bila melalui desktop klick dua kali pada shortcut adobe photoshop 7.0. Seperti gambar di bawah ini:








Bila melalui menu start yaitu klick start - all progrems – adobe photoshop 7.0. Seperti gambar d bawah ini
:






Kemudian tunggu sampai muncul lembar photoshop. Seperti gmbar di bawah ini:








Langka 2


Membuat halaman baru dengan meng-klick file kemudian pilih new, atau bisa juga menekan dari keyboard anda dengan Ctrl+N. Seperti gmbar di bawah ini:








Kemudian akan muncul kotak dialog, atur width: 1024; height: 768; resolution: 72; mode: RGB color. Seperti gmbar di bawah ini:








Kemudian akan muncul new layer. Seperti gmbar di bawah ini:






Langka 3


Sekarang waktunya memberi pigura, klick file pada menu bar kemudian pilih open atau tekan pada keyboard Ctlr+O. Seperti gmbar di bawah ini:








Tunggu sampai muncul kotak dialog, pilih dan klik gambar pigura kemudian tekan open. Seperti gmbar di bawah ini:




Hasilnya:









Setelah itu kita blog gambar piguranya dengan meng-klick menu select pada menu bar kemudian pilih All atau menekan tombol Ctrl+A pada keyboard. Seperti gmbar di bawah ini:







Akan menjadi seperti ini:






Sekarang kita akan menghilangkan background yang ada d tepi pigura pertama-tama dengan meng-klick magic wand tool atau tekan W pada keyboard. Lalu tekan inverse atau dengan menekan Shift+Ctrl+I pada keyboard untuk menghilangkan garis putus-putus yang ada di pinggir dan menjadikan satu pada pigura. Seperti gmbar di bawah ini:














Hasilnya seperti ini:








Pindahkan pigura ke layer baru tadi dengan men-drag yaitu klick gmbr pigura dan tarik ke layer baru tadi. Kemudian besarkan pigura sebesar layer dengan cara meng-klick menu edit pada menu bar kemudian pilih free transform. Seperti gmbar di bawah ini:






Menjadi seperti ini:










Langka 4










Masukkan atau men-drag gambar hp Nokia 5800 XPressMusic yang ada di atas ke dalam pigura, seperti cara-cara yang saya buat tadi tapi backgroundnya tidak usah di hilangkan. Bila ukuran hp tidak sama atau tidak sempurna dengan piguranya yaitu dengan cara tekan menu edit pada menu bar → pilih transform → distort. Seperti gmbar di bawah ini:


Langka 5


Disini saya menggunakan foto saya sendiri he… narsis…, tahap akhir yaitu masukkan foto ke dalam gambar hp Nokia tadi dengan cara yang sudah di terangkan di atas. Hasil akhirnya……












Selamat mencoba…………………………………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar